Home » Cirebon » Walikota Cirebon Akui Praktek Pungli Di Cirebon Tidak Terlalu Parah

Walikota Cirebon Akui Praktek Pungli Di Cirebon Tidak Terlalu Parah

walikota-cirebon-akui-praktek-pungli-di-cirebon-tidak-terlalu-parah

AsliCirebon.com – Program pemerintah yang saat ini untuk memberantas praktek pungli yang ada di lingkungan pemerintahan memang menjadi konsentrasi utama pemerintah. Bahkan keseriusan pemerintah untuk bisa memberantas pungli sampai akar – akarnya, pemerintah membuat tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Untuk menyelaraskan program tersebut, Walikota Cirebon turut untuk ikut membersihkan lingkungannya terhadap praktek pungli terutama di lingkungan pendidikan. DIrinya juga akan mengancam kepada pelaku akan ditindak jika ketahuan melakukan praktek tersebut.

“Kalau ada guru atau kepala sekolah dan siapa saja yang ketahuan pungli kami akan lakukan tindakan,” Ujar Walikota Cirebon Nazrudin Azis yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Namun dirinya juga memperbolehkan jika terdapat pungutan yang memang sudah disepakati kedua belah pihak mengenai hal tersebut. Dirinya juga mengatakan bahwa untuk Pungli di Cirebon tidak separah dengan daerah – daerah yang lain.

“Pungutan-pungutan itu boleh saja kalau sudah disepakati. Untuk pungli di Kota Cirebon sendiri, tidak separah seperti yang terjadi di daerah lain,” Lanjutnya.

Selain itu dirinya juga sudah menyiapkan sanksi yang sudah ada, sebelum memang nantinya terdapat pelanggaran pungli.

“Pencegahan ini jauh lebih baik daripada menyiapkan sanksi. Sebab kalau sanksi berarti sudah terjadi. Nah, yang harus kita lakukan bagaimana caraya untuk tidak terjadi, itu konsepnya,” Sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *