Home » Cirebon » Aturan Menteri Kelautan Dan Perikanan Untungkan Nelayan Cirebon

Aturan Menteri Kelautan Dan Perikanan Untungkan Nelayan Cirebon

© Copyright 2010 CorbisCorporation

AsliCirebon.com – Larangan dari Menteri Kelautan dan Perikanan yang melakukan pelarangan dengan penggunaan alat tangkap yang berbahaya memang saat ini menjadi berkah tersenidiri untuk nelayan, karena dengan adanya larangan tersebut nelayan mengaku bahwa dirinya bisa mendapatkan hasil yang melimpah.

Hal tersebut diakui oleh salah satu nelayan yang bernama Makmun asal asal Desa Gebang Mekar yang mengaku saat ini dirinya lebih mudah dalam mendapatkan hasil tangkapan berupa rajungan yang saat ini mudah ditangkap.

“Kalau dulu itu susah sekali cari rajungan. Biasanya hari ini dapat rajungan, besok belum tentu dapat. Tapi kalau sekarang setelah ada larangan penggunaan alat tangkap tidak ramah lingkungan, hampir setiap hari dapat rajungan banyak,” Ujar Makmun yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain itu  Edi Syamsuri seorang tokoh masyarakat Desa Gebang Mekar mengatakan bahwa dengan aturan tersebut bisa menguntungkan para nelayan rajungan yang berada di kabupaten Cirebon,  dirinya yakin bahwa kedepannya akan mendapatkan dampak positif dari peraturan yang ada dari aturan tersebut.

“Ketika nelayan lain mungkin ada yang nggak setuju dengan peraturan menteri itu, justru nelayan rajungan di Kabupaten Cirebon sangat mendukung. Karena merupakan berkah bagi nelayan rajungan,”  Imbuhnya.

“Saya yakin ke depannya, nelayan lainnya akan merasakan dampak positif dari peraturan itu karena akan mudah mendapatkan tangkapan ikan,” Terusnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *