Home » Ekonomi » Bawang Merah Dan Cabai Merah Di Cirebon Masih Mahal

Bawang Merah Dan Cabai Merah Di Cirebon Masih Mahal

bawang-merah-dan-cabai-merah-di-cirebon-masih-mahal

AsliCirebon.com – Tingginya harga kebutuhan pokok beberapa hari ini memang membuat para pedagang dan pembeli menjerit, salah satu komoditas yang mengalami kenaikan harga adalah bawang merah dan cabai merah yang sampai saat ini belum turun.

Hal itu terlihat di Pasar Pagi, Kota Cirebon, menurut salah seorang pedagang yang berjualan disana. Mengaku bahwa dalam dua minggu ini tidak ada penurunan harga yang terjadi dalam dua komoditas tersebut, untuk  bawang merah mencapai Rp 40 ribu per kg dan cabai merah di kisaran harga Rp 60 ribu per kg.

‘’Sudah dua minggu terakhir harga cabai merah dan bawang merah tak kunjung turun,’’ Ujar salah seorang pedagang yang dilansir oleh republika.co.id.

Para pedagang sampai saat ini masih enggan untuk menyetok komoditas tersebut, karena memang dikhawatirkan dalam waktu dekat bisa memusuk jika tidak laku terjual.

‘’Mau nyetok banyak juga nanti malah rugi karena cabai dan bawang cepat membusuk kalau tak segera laku terjual,’’ Sambungnya.

Namun banyak dampak yang menjadikan turunyya pembelian yang ada, namun dirinya mengatakan bahwa masih banyak pembeli dari warung makan.

‘’Kalau pembeli biasa sih menurun. Paling yang tetap beli banyak tuh pemilik warung makan,’’ Tutupnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *