Home » Keamanan » Bupati Cirebon Komitmen Berantas Pungli

Bupati Cirebon Komitmen Berantas Pungli

bupati-cirebon-komitmen-berantas-pungli

AsliCirebon.com – Kegiatan untuk membersihkan praktik Pungli memang sudah digalakan pemerintah akhir – akhir ini. Semua lini sudah membuat tim untuk melakukan Sapu Bersih terkait Pungli yang ada.  Tidak terkecuali dengan Kabupaten Cirebon yang sudah menunjuk tim untuk bisa mengawasi praktik tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.

“Dari hasil rapat koordinasi nanti, di situlah akan ditunjuk tim saber pungli,” katanya. Disinggung sanksi apa yang diberikan kepada PNS yang terlibat pungli, Sunjaya mengatakan sanksi yang diberikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. “Yang jelas kita akan terapkan instruksi presiden ini di Kabupaten Cirebon,” Ujar oleh Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain itu dirinya mengayakan bahwa tingkat korupsi saat ini memang dalam level yang sudah bisa mendeteksi kasus korupsi. Selain itu pihaknya akan berjanji memberikan pelayanan yang profesional.

“Kenaikan level tersebut karena kita sudah bisa mendeteksi kasus korupsi. Kenaikan level tersebut tentunya berdasarkan kompetensi dan kapabilitas serta profesional yang dimiliki para auditor dalam mengaudit. Sehingga bisa mendikte lebih jauh,” Sambungnya.

Selain itu dirinya mengatakan bahwa dirinya berpegang pada PP53 tahun 2010 terkait dengan sanksi yang ditujukan untuk pelaku pemecatan atau penurunan pangkat.

“Kalau kita biasanya berpegang pada PP53 tahun 2010 tentang Kepegawaian. Tapi, sudah ada tim saber pungli, maka sanksi itu mungkin berbeda. Bisa saja sanksi sampai berupa pemecatan atau penurunan pangkat,” Tutupnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *