Home » Cirebon » Cirebon Kekurangan Tenaga Pengajar

Cirebon Kekurangan Tenaga Pengajar

cirebon-kekurangan-tenaga-pengajar

AsliCirebon.com – Saat ini fenomena kekurangan jumlah tenaga pengajar memang dirasakan oleh Kota Cirebon, pasalnya karena terlihat beberapa sekolah saat ini kebingungan dalam menyediakan tenaga pengajar dari Pegawai Negeri Sipil.

Namun begitu menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dikdas Disdik) Kota Cirebon Drs H Adin Imaduddin Nur sampai saat ini dirinya belum bisa mengetahui secara pasti mengenai kekurangan yang ada di lapangan, karena memang semuanya masih membutuhkan data – data untuk menunjang hal tersebut.

“Kalau kekurangan, berapa kurangnya? Itu pentingnya data lapangan dan kebutuhan. Saya sudah minta dua kali, tetapi belum juga ada laporan dari sekolah-sekolah,” Ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dikdas Disdik) Kota Cirebon Drs H Adin yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Biasanya untuk bisa menutup kekurangan yang ada pada guru – guru di sekolah yang ada, pihak sekolah mengadakan secara swadaya gutu yang memang ditempatkan di sekolah tersebut dengan istilah honorer.

“Selama ini kekurangan guru di isi tenaga magang. Istilah umumnya honorer,” Imbuhnya.

Namun meskipun begitu kekurangan tersebut belum tergambar jelas, hal yang hampir sama terjadi di SMA. Namun memang di SMA untuk spesifikasi guru yang ada berbeda dengan guru SD.

“Guru SMA berbeda dengan SD yang satu guru bisa untuk semua pelajar. Kalau SMA, satu guru memegang satu pelajaran sesuai kompetensi,” Terusnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *