Home » Agama » Daftar Tunggu Haji Di Kota Cirebon Mencapai 17 Tahun

Daftar Tunggu Haji Di Kota Cirebon Mencapai 17 Tahun

daftar-tunggu-haji-di-kota-cirebon-mencapai-17-tahun

AsliCirebon.com – Haji merupakan salah satu kewajiban dari umat Islam jika dianggap mampu, hal tersebut memang tergambar dengan banyaknya calon jamaah haji yang mamu menunggu untuk bisa berangkat di Arab Saudi tersebut.

Bahkan saat ini waiting list untuk jamaah haji bisa berpuluh – puluh tahun, hal tersebut juga dirasakan oleh sebagian masyarakat Cirebon. Untuk saat ini menurut  Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Cirebon, H Ahmad Rifa’i SE MESy  mengatakan bahwa waiting list yang ada sudah mencapai 17 tahun. Bahkan saat ini sudah mencapai 19 tahun. Hal ini memang sesuai dengan tibgginya peminat haji tersebut.

“Sebulan yang lalu, waiting list masih 17 tahun, sekarang sudah 19 tahun. Ini dilihat dari tingginya jumlah pendaftar,” Ujar menurut  Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Cirebon, H Ahmad Rifa’i SE MESy  yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Dan rata – rata untuk peserta jamaah haji sendiri saat ini banyak didominasi dengan usia produktif. Bahkan dirinya menyebutkan bahwa saat ini waiting list terlama di pulau jawa terletak di Kota Surabaya sudah mencapai 26 tahun.

“Rata-rata yang daftar haji itu usia produktif,” Imbuhnya.

“Malah ada yang lebih lama dari Kota Cirebon. Kota Surabaya waiting list-nya sudah 26 tahun, Sulawesi saat ini sudah 41 tahun,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *