Home » Cirebon » Fenomena Pernikahan Dini Di Cirebon

Fenomena Pernikahan Dini Di Cirebon

fenomena-pernikahan-dini-di-cirebon

AsliCirebon.com  – Fenomena pernikahan dibawah umur memang saat ini menjadi sebuah fenomena yang memang terjadi di sebagian kota besar di Indonesia. Tidak terkecuali dengan Kota Cirebon. Hal tersebut memang sangat memperihatinkan.

Karena memang sebelum umur 18 tahun, sudah sebanyak 72 anak terpaksa dinikahkan. Hal tersebut diakui oleh Koordinator WCC Mawar Balqis, Sa’adah bahwa jumlah tesebut memang terjadi karena mayoritas adanya insiden.

“Tahun kemarin hanya di angka 72. Mereka itu belum mencapai usia 18 tahun. Memang mayoritas karena ada insiden pada hubungannya. Sehingga terpaksa dinikahkan,” Ujar Koordinator WCC Mawar Balqis, Sa’adah yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain itu Koordinator WCC Mawar Balqis, Sa’adah mengatakan bahwa terdapat hubungan di luar pernikahan yang memang memicu adanya pernikahan dini tersebut. Dan informasi yang didapatkan dari pernikahan tersebut terdapat pasangan yang bercerai.

“Terakhir kita mendapatkan informasi ada yang cerai. Dan, usia pernikahannya itu baru satu minggu. Kita ingin membuat sesuatu yang memberikan efek jera kepada pelaku agar tidak menjadi pelaku kekerasan seksual,”  imbuhnya.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *