Home » Ekonomi » Kenaikan Harga Bawang Merah Di Cirebon

Kenaikan Harga Bawang Merah Di Cirebon

kenaikan-harga-bawang-merah-di-cirebon

AsliCirebon.com – Kenaikan harga bawang merah saat ini memang menjadi permasalahan yang serius untuk masyarakat terutama permasalahan dengan imbas kenaikan dengan kebutuhan yang lain. Hal tersebut dirasakan oleh warga Cirebon yang harus merasakan harga Bawang Merah mencapai Rp.35 Ribu per Kg.

Menurut salah satu petani bawang, Muhammad Jirin  mengatakan bahwa kenaikan tersebut memang disertai dengan tidak adanya stok bawang merah yang ada di gudang. Dan dirinya mengatakan bahwa dengan adanya stok yang ada di gudang bisa menjadikan harga tidak terlali mahal.

“Sudah tidak ada stok lagi di gudang. Biasanya masih ada, jadi harganya mahal,” Ujar Muhammad Jirin  yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain hal tersebut diperparah dengan harga obat pembasmi hama tidak menjadi turun dan hal tersebut yang menjadikan para petani harus mau tidak mau untuk bisa menaikkan harga.

“Kalau harga obat-obatan pembasi hama kan tidak pernah turun. Sementara harga bawang turun naik. Jadi, ada juga yang sebagian disimpan,” Imbuhnya.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *