Home » Keamanan » Lapas Cirebon Nyatakan Perang Dengan Pungli

Lapas Cirebon Nyatakan Perang Dengan Pungli

lapas-cirebon-nyatakan-perang-dengan-pungli

AsliCirebon.com – Genderang perang terhadap Pungli memang saat ini menjadi fokus utama Pemerintah Indonesia. Terbukti dengan adanya pembentukanSatuan Tugas Sapu Bersih pungli yang ada. Secara tidak langsung hal tersebut menjadi instruksi khusus kepada semua lembaga pemerintahan yang ada.

Termasuk untuk wilayah Lembaga Permasyarakata, dan hal tersebut juga saat ini diterapkan oleh  Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Kota Cirebon. Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, Taufiqurrahman  mengatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi perintah dari Presiden Joko Widodo.

“Kami mendapatkan perintah dari pusat untuk fokus melawan praktik pungli, sebagaimana yang digaungkan oleh Presiden Jokowi,” Ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, Taufiqurrahman  yang dilansir oleh antaranews.com.

Selain itu dirinya terus menghimbau anak buahnya untuk terus menjaga integritas dan hal – hal mengenai pungli dari bentuk apapun.

“Kita juga memberikan arahan-arahan tegas agar tidak ada pungli dalam bentuk apapun,” Sambungnya.

Selain itu dirinya  akan terus memantau potensi – potensi yang bisa menjadi peluang suap.

“Kita akan perangi itu dan mengawasinya, seperti penerimaan kunjungan, penempatan kamar hunian para napi, atuapun hak-hak napi seperti remisi dan kita akan mengawasi terus agar tidak ada pungutan sama sekali,”  Tutupnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *