Home » Cirebon » Masyarakat Minta Cirebon Utara Menjadi Kawasan Industri

Masyarakat Minta Cirebon Utara Menjadi Kawasan Industri

masyarakat-minta-cirebon-utara-menjadi-kawasan-industri

 

AsliCirebon.com – Perkembangan kota Cirebon menjadi kota Industri memang sudah tidak usah diragukan kembali, karena saat ini pemerintah sudah mulai mengerjakan beberap infrastruktur yang ada untuk menunjang hal tersebut.

Salah satu daerah yang menjadi perhatian adalah daerah Cirebon Utara, yang memang menjadi perhatian khusus. Padahal zaman dahulu kawasan Cirebon Utara menurut Tokoh masyarakat yang juga merupakan Kuwu Suranenggala Lor, Deni Sawil mengatakan bahwa hal itu menjadi perhatian khusus, karena sudah mendapatkan atensi dari Polda.

“Alhamdulillah sekarang agak berkurang, dulu itu Cirebon utara jadi perhatian khusus langsung dari Polda, karena sering tawuran, juga banyak tindak kriminalitasnya. Nah itu semua karena jelas ada sebab mengapa banyak melakukan tindakan criminal, sebabnya karena perekonomian warga sangat kurang atau minim,” Ujar Tokoh masyarakat yang juga merupakan Kuwu Suranenggala Lor, Deni Sawil.

Selain itu dirinya mengungkapkan kekecewaanya karena kurangnya perhatian dari pemerintah untuk memperhatikan Cirebon Utara untuk menjadi kawasan Industri. Hal itu tentynya bisa menjadikan konsis seperti ini.

“dari dulu sampai sekarang itu Cirebon utara selalu dikesampingkan. Sehingga pembangunan untuk Cirebon utara tidak merata dan juga pembangunan bagi masyarakat dalam arti segi ekonominya juga sangat kurang, sehingga kondisinya seperti ini,” Sambungnya.

Dirinya berharap adanya campur tangan pemerintah untuk bisa menjadikan Cirebon Utara bisa menjadi kawasan industry seperti Cirebon Timur.

“kami sangat berharap jangan hanya Cirebon timur saja yang dijadikan kawasan industry, tapi Cirebon utara juga kami ingin juga dijadikan kawasan industry,” Tambahnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *