Home » Cirebon » Pecandu Narkoba Di Cirebon Dilindungi BNN

Pecandu Narkoba Di Cirebon Dilindungi BNN

pecandu-narkoba-di-cirebon-dilindungi-bnn

AsliCirebon.com – Pecandu Narkoba memang saat ini menjadi salah satu permasalahan yang harus mendapatkan perhatian khusus untuk bisa dilakukan prioritas utama. Terutama untuk daerah Cirebon yang saat ini mencatat terdapat 10 orang yang sampai saat ini dilakukan rawat inap.

“Dari Januari 2016 sampai bulan ini, ada 10 orang yang rawat inap dan sisanya rawat jalan,” Ujar  Asisten Konselor Seksi Rehabilitasi, Rita Novitasar yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain itu menurut  Asisten Konselor Seksi Rehabilitasi, Rita Novitasar bahwa sampai saat ini BNN Kota Cirebon telah melakukan kerjasama dengan beberapa pihak untuk bisa merawat jalan para pasien kecanduan narkoba tersebut.

“Kalau di Kota Cirebon kerjasama dengan Puskesmas Drajat, Puskesmas Kesunean dan RSUD Gunung Jati. Untuk yang di Kabupaten, kerjasama dengan Puskesmas Plumbon,” Sambungnya.

Namun para pasien tidak usah khawatir terkait dengan masalah pembayaran yang memang saat ini  banyak ditakutkan masyarakat. Karena memang dirinya menjelaskan mengenai keuntungan jika mereka ingin melakukan rehabilitasi.

“Kita menerima pasien secara sukarela, pasien gak usah bayar apapun, gratis. Tapi kadang masyarakat masih takut, khawatir dilaporkan ke polisi, padahal justru kita lindungi dan direhabilitasi sampai sembuh,” Terusnya.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *