Home » Ekonomi » Pedagang Dan Pembeli Keluhkan Kenaikan Cabe Dan Bawang Merah

Pedagang Dan Pembeli Keluhkan Kenaikan Cabe Dan Bawang Merah

pedagang-dan-pembeli-keluhkan-kenaikan-cabe-dan-bawang-merah

AsliCirebon.com – Saat ini banyak keluhan dari masyarakat terkait dengan melambungnya harga cabai dan bawang merah, hal tersebut diungkapkan oleh beberapa warga yang ada di Cirebon. Hal tersebut ternyata terdapat alasan terkait mahalnya harga – harga bumbu dapur tersebut.

Menurut salah satu Pedagang sayuran di Pasar Jagastru, Nurkhodijah  mengatakan bahwa saat ini hal yang paling utama dikarenakan masalah alam yang ada, bahkan hal tersebut menjadikan tanaman yang ada menjadi mudah busuk.

“Ini karena alam. Hujan terus akhirnya banyak tanaman terutama sayuran mudah busuk,” Ujar Nurkhodijah  yang dilansir oleh radarcirebon.com.

“Ya mungkin karena barangnya kosong juga. Jadinya mahal semua,” Imbuhnya.

Salah satu pedagang yang bernama Hj Safa mengatakan bahwa pada saat ini dirinya tidak bisa ambil untung terlalu banyak saat ini, karena memang sifat sayuran pada saat ini yang mudah busuk yang bisa mengakibatkan kerugian tersendiri untuk dirinya sendiri.

“Kita jadi tidak berani ambil untung banyak. Paling sekilo Rp1.000, tahu sendiri sayuran kan mudah layu dan busuk. Di Jagastru, untuk cabai seharga Rp50 ribu/kg itu mending. Coba di pasar lain, harganya bisa tembus Rp60-70 ribu/kg. Jagasatru kan induknya,” Sambungnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *