Home » Ekonomi » Pedagang Sayur Menjerit Karena Cuaca Yang Tidak Menentu

Pedagang Sayur Menjerit Karena Cuaca Yang Tidak Menentu

pedagang-sayur-menjerit-karena-cuaca-yang-tidak-menentu

AsliCirebon.com – Cuaca yang tidak menentu akhir – akhir ini memang menjadi permasalahan serius untuk dunia pertanian Indonesia. Pasalnya banyak komoditas pertainian yang memang menjadi hasil yang kurang maksimal untuk dilakukan pemanenan.

Hal tersebut diakui oleh salah seorang pedangan sayuran yaitu Nukhodijah di Pasar Induk Jagasatru, menurutnya dengan adanya cuaca yang tidak menentu tersebut mengakibatkan sayuran seperti cabai merah, tomat dan bawang merah akhirnya banyak gagal panen dan membuat harga semakin melambung tinggi.

“Musim hujannya kan aneh, sebentar hujan besar terus panas lagi. Itu buat tanaman enggak bagus,” Ujar Nukhodijah yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Menurutnya, umumnya sayur – sayur tersebut menjadi komoditas yang mempunyai harga yang naik turun, namun hal tersebut justru akhir – akhir ini menjadi naik terus.

“Harganya naik turun. Sekarang malah naik lagi,” Imbuhnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan pedagang lain yang bernama Ubaidillah  yang mengatakan bahwa saat ini menjadi harga yang cukup mahal untuk segala kebutuhan yang ada.

“Ya mau bagaimana lagi apa-apa mahal. Kita juga jadi ambil untungnya tak banyak dari biasanya. Malah jadinya banyak yang tutup karena barangnya mahal,” Terusnya.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *