Home » Cirebon » Pelaut Cirebon Bisa Buat Buku Pelaut Di KSOP Cirebon

Pelaut Cirebon Bisa Buat Buku Pelaut Di KSOP Cirebon

pelaut-cirebon-bisa-buat-buku-pelaut-di-ksop-cirebon

AsliCirbebon.com – Untuk mempermudah birokrasi yang ada, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) mempermudah proses pembuatan buku pelaut yang beberapa waktu ini heboh dengan maslaah Pungli yang ada di dalamnya.

Saat ini untuk pembuatan buku pelaut sendiri bisa dibuat di beberapa kota yang terdekat dengan pelaut, hal itu diungkapkan oleh Dirjen Hubla, Tonny Budiono yang mengatakan hal tersebut untuk mempermudah pelayanan yang ada. Termasuk bisa dibuatnya pada KSOP Cirebon sekalipun.

“Saat ini ada 42 (empat puluh dua) lokasi yang berwenang untuk menerbitkan Buku Pelaut, yaitu Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, 3 (tiga) Kantor Atase Perhubungan dan 38 (tiga puluh delapan) Kantor Unit Pelayanan Teknis yang tersebar di seluruh Indonesia. Para pelaut yang akan mengurus Buku Pelautnya dapat mendatangi lokasi yang terdekat dengan wilayahnya,” Ujar Tonny Budiono yang dilansir dari radarcirebon.com.

Dirinya menambahkan bahwa proses ini memang sangat mudah dilakukan jika semua masyarakat mau melakukan sesuai prosedur yang ada. Karena hal tersebut sudah termasuk hal yang resmi dilakukan.

“Kita ingin agar masyarakat menyadari bahwa Ditjen Hubla itu melayani penerbitan Buku Pelaut dengan mudah dan cepat sesuai prosedur resmi dan ketentuan yang berlaku, sehingga para pelaut akan semakin aman dan nyaman di dalam pengurusan dokumen pelautnya,” Sambungnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *