Home » Pelajar » Pemerintah Cirebon Kekurangan Guru PNS

Pemerintah Cirebon Kekurangan Guru PNS

180080_ilustrasi-seorang-guru_663_382

AsliCirebon.com  – Saat ini pemerintah Cirebon dipusingkan dengan permasalahan kekurangan Sumber Daya Manusia, terutama di sektor pendidikan. Dinas Pendidikan Cirebon mengaku bahwa saat ini pihaknya kekurangan terhadap jumlah guru yang sudah PNS.

Karena menurut  Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat) Kota Cirebon, Anwar Sanusi mengatakan bahwa saat ini Kota Cirebin mencatat kebutuhan Guru sebanyak  1.384 orang. Hal itu memang menjadi sorotan terkait dengan jumlah yang ada sebanyak 600 guru.

“Sementara jumlah kebutuhan minimal guru SD sebanyak 1.384 orang, dengan perincian 1.009 guru kelas, 145 guru agama, 140 guru pendidikan jasmani dan kesehatan, serta 90 guru muatan lokal,” Ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat) Kota Cirebon, Anwar Sanusi.

Selain itu terdapat juga kekurangan Guru di sektor SMA karena memang jumlah kebutuhan yang ada saat ini adalah 540 orang guru, sedangkan untuk saat ini jumlah orang yang ada adalah 458 orang.

“Sementara untuk jumlah guru SMA dari sembilan SMAN tercatat 458 orang, dari kebutuhan 540 orang guru,” Tambahnya.

Saat ditemui berbeda kesempatan menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Jaja Sulaeman kekurangan pada gur SD pada saat ini memang banyak pada saat ini guru yang melakukan pengangkatan pada saat Inpres.

“Pengangkatan guru SD dulu kan zaman guru Inpres, sehingga sekarang ini hampir bersamaan memasuki usia pensiun,”  Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *