Home » Pelajar » Penerapan Aturan Pendidikan Diniyah Di Cirebon

Penerapan Aturan Pendidikan Diniyah Di Cirebon

penerapan-aturan-pendidikan-diniyah-di-cirebon

AsliCirebon.com – Peraturan yang saat ini coba diterapkan di Kota Cirebon terkait dengan percontohan implementasi Peraturan Daerah (Perda) No 10/2013 tentang Pendidikan Diniyah Takmiliyah memang sudah disosialisasikan. Pendidikan Diniyah yang dimaksud adalah setiap murid harus mendapatkan pelajaran-pelajaran keagamaan layaknya madrasah.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Eddy Setio Haryanto saat ini terdapat lima SD dan lima SMP yang menjadi perwakilan untuk dilakukan penerapan aturan mengenai diniyah.

“Untuk tingkat SD, kami menunjuk dengan keterwakilan di setiap kecamatan. Sedangkan untuk SMP, dipilih sekolah yang memang sudah siap menerima segala ketentuan yang ada dalam penerapan perda ini,” Ujar Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Eddy Setio Haryanto.

Namun dirinya menambahkan bahwa saat ini untuk SMP yang akan dilakukan penerapan untuk perda ini yaitu di SMPN 3, SMPN 9, SMPN 12, SMPN 13 dan SMPN 14.

“Untuk SMP sendiri, perda baru tersebut akan coba diterapkan di SMPN 3, SMPN 9, SMPN 12, SMPN 13 dan SMPN 14,” Sambungnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *