Home » Ekonomi » Potensi Pajak Di Cirebon Yang Besar

Potensi Pajak Di Cirebon Yang Besar

potensi-pajak-di-cirebon-yang-besar

AsliCirebon.com – Potensi pajak yang sampai saat ini belum tergali secara serius di Kabupaten Cirebon memang menjadi sebuah permasalah sendiri. Banyak potensi – potensi yang sampai saat ini belum ditangani secara serius.

Salah satunya yang dituturkan oleh Kabid Penggalian dan Pengendalian Potensi Pajak, Tata Sunirta yang mengatakan potensi yang agak sulit digali adalah pajak reklame, karena memang sampai saat ini jumlah reklame yang banyak.

“Selama ini, pajak yang agak sulit digali adalah reklame. Karena reklame mudah sekali menjamur. Kemudian sarang burung wallet, dan pajak air tanah,” Ujar Kabid Penggalian dan Pengendalian Potensi Pajak, Tata Sunirta yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Setelah itu dirinya menyebutkan bahwa saat ini terdapat potensi yang lain adalah pajak air tanah, karena memang sampai saat ini untuk hal ini masih sulit dilakukan karena memang perizinan dan penetaopan tarif dilakukan oleh oihak Provinsi Jabar.

“Nah untuk pajak air tanah, kendalanya seluruh proses perizinan sampai penetapan tarif diambil alih Provinsi Jabar. Hal inilah yang membuat pengawasan kita tidak maksimal. Meski begitu, pajak air tanah tetap masuk ke kita sebagai PAD,” Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *