Home » Cirebon » PPI Gebang Belum Optimal, Nelayan Menjadi Korban

PPI Gebang Belum Optimal, Nelayan Menjadi Korban

ppi-gebang-belum-optimal-nelayan-menjadi-korban

AsliCirebon.com – Belum optimalnya penggunaan Pusat Pelabuhan Ikan (PPI) Gebang berakibat banyaknya nelayan yang memilih menjual hasil tangkapannya ke tengkulak hal tersebut diakui oleh Salah seorang nelayan Gebang, Tarmani yang mengatakan bahwa saat ini para nelayan memilih menjual ikannya ke masing – masing orang.

Tarmani berharap agar PPI yang sudah dibangun tersebut diaktifkan lagi sesuai fungsinya uaitu untuk menampung hasil tangkapan nelayang. Karena memang jika dijual ke tengkulak akan akan dipotong oleh hutang dan harganya semakin murah.

“Ya kalau PPI bisa diaktifikan, harga ikan mungkin bakal lebih baik, karena sekarang kendalanya kalau ke tengkulak kadang harus dipotong oleh hutang,” Ujar Tarmani yang dilansir oleh radar cirebon.com.

Menurutnya dengan pengaktifan TPI kaembali akan bisa menjadikan nelayan menjadi sejahtera.

“Kalau TPI difungsikan kembali, nelayan bisa lebih sejahtera. Ada yang kasih modal, harga ikan juga mungkin bisa jauh lebih mahal,” Imbuhnya.

Dengan banyaknya nelayan menjual ikannya ke tengkulak, semakin membuat nelayan menjadi terhimpit dengan keadaan yang ada.

“Harga itu biasanya kalau kita punya utang, ya dipotong nelayan cuma dapat separuhnya,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *