Home » Cirebon » Pungutan Liar Di Dunia Pendidikan Kabupaten Cirebon

Pungutan Liar Di Dunia Pendidikan Kabupaten Cirebon

pungutan-liar-di-dunia-pendidikan-kabupaten-cirebon

Supernews.id – Dugaan Pungutan Liar yang terjadi di Kabupaten Cirebon khususnya dalam dunia pendidikan memang membuat sebagian orang miris melihatnya. Bahkan hal tersebut dikeluhkan oleh wali murid Sekolah dasar (SD) Negeri 1 di Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut bermula dari pemberian bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kartu Indonesia Pintar yang seharusnya diberikan kepada murid sebesar 100%, namun hal ini berbeda yang diungkapkan oleh seorang Wali Murid. Setelah mengambil uang tersebut, pihak sekolah meminta uang tersebut disetorkan ke sekolah.

“Ya katannya sih uang tersebut nanti disetorkan kepada pihak sekolah langsung dan untuk kebaikan sekolah juga,” ujar Jr, salah satu wali murid yang dipercaya untuk mengoordinir pengambilan uang yang dilansir dari radarcirebon.com

Selain itu menurut salah satu wali murid mengatakan terdapat potongan administrasi sebesar Rp 50 ribu untuk biaya pembangunan sekolah.

“Katanya sih untuk administrasi Rp 50 ribu dan sisanya untuk pembangunan. Padahal kan gak ada lagi yang harus dibangun. Sayang, uang yang dimintanya besar. Kalau gak dikasih ya takut dipanggil,” Imbuh Rt.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *