Home » Keamanan » Rapat Mengenai Pembentukan Satgas Saber Pungli Cirebon

Rapat Mengenai Pembentukan Satgas Saber Pungli Cirebon

rapat-mengenai-pembentukan-satgas-saber-pungli-cirebon

AsliCirebon.com – Pembenahan terhadap semua instansi untuk tidak melakukan pungutan liar memang saat ini sudah massive dilakukan. Bahkan di Cirebon sudah akan dibentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli.

Namun beberapa waktu yang lalu memang sudah terdapat pertemuan dengan dinas dan pihak terkait untuk membahas pembentukan satuan tugas tersebut. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Walikota Cirebon, Nassrudin Azis bersama unsur-unsur terkait. Menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar SIK  mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas agar tidak ada hal yang menyalai aturan yang ada.

“Jangan sampai membuat penganggaran yang justru malah menyalahai aturan yang sudah ada. Makanya harus disingkronkan dengan tingkat provinsi,” Ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar SIK  yang dilansir radarcirebon.com.

Untuk meluruskan tugas yang ada memang harus dibuat sebuah rumusan tugas, wewenang dan kewajiban yang harus dipatuhi oleh pihak – pihak terkait. Karena agar tidak ada tumpang tindih kekuasan yang ada.

“Kita harus membuat rumusan tentang tugas, wewenang dan kewajiban. Misalkan, polisi harus berbuat apa, kemudian inspektorat harus bagaimana tugasnya. Itu kan harus jelas,” Imbuhnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *