Home » Cirebon » RAPBD Harus Dioptimalkan Untuk Penderita Gizi Buruk

RAPBD Harus Dioptimalkan Untuk Penderita Gizi Buruk

rapbd-harus-dioptimalkan-untuk-penderita-gizi-buruk

AsliCirebon.com – Saat ini dengan adanya RAPBD yang memang menjadikan polemik di kalangan pemerintah karena dengan pendapatan Rp 3,08 triliun dan pembelanjaan sebesar  Rp 3,16 triliun menjadi sorotan tersendiri untuk bisa menjadikan dana tersebut menjadi optimal.

Salah satunya adalah yang dikatakan oleh Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Cirebon, Sukaryadi yang mengatakan bahwa saat ini harus menjadi perhatian serius terkait dengan kasus gizi buruk yang ada di Cirebon, bahkan terdapat kasus sejumlah 275 kasus yang ada dalam kegiatan posyandu..

“Perlu diketahui, setiap tahun kasus gizi buruk murni di Kabupaten Cirebon selalu ditemukan. Dua tahun terakhir, angka gizi buruk 275 kasus yang tercatat dalam kegiatan-kegiatan posyandu,” Ujar Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Cirebon, Sukaryadi  yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Menurutnya hal ini seharusnya mendapatkan perhatian khusus untuk pemerintah dalam mengalokasikan dana yang ada. Hingga akhirnya bisa menjadikan realisasi masalah yang memang bisa menjadi masalh tersendiri nantinya.

“Ini menjadi persoalan penting, kenapa sektor kesehatan memiliki porsi tinggi. Tapi realisasinya terus menyisakan masalah,” Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *