Home » Pemda » Rencana Pemerintah Untuk Membangun Pasar Kuliner Di Kecamatan Weru

Rencana Pemerintah Untuk Membangun Pasar Kuliner Di Kecamatan Weru

rencana-pemerintah-untuk-membangun-pasar-kuliner-di-kecamatan-weru

AsliCirebon.com – Potensi Cirebon memang tidak ada habisnya, banyak potensi yang terus digali oleh pemerintah ataupun swasta untuk mengembangkan salah satu kota di Jawa Barat ini. Beberapa waktu ini terdapat wacana terkait dengan pembangunan kawasan kuliner yang ada di Kecamatan Weru di sebelah dari  Kampung Batik di Kabupaten Cirebon.

Hal ini seperti dibaca sebagai peluang oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon yang memang menganggap bahwa adanya pasar batik bisa didampingi dengan pasar kuliner di sebelahnya. Selain itu menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Eri Husaeri bahwa masyarakat banyak berharap terkait dengan wisata kuliner yang ad dikawasan pasar Batik tersebut.

“Tidak hanya kios batik, tetapi harapan masyarakat soal wisata kuliner juga harus ada,” Ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Eri Husaeri.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, memang pemerintah menganggarkan senilai Rp 6 miliar itu untuk melengkapi pasar batik yang memang sudah ada.

“Pembangunan lanjutan antara kios batik dan kuliner nanti biar berimbang dan melengkapi. Kami pun siapkan Anggarannya dari APBD provinsi senilai anggaran Rp 6 miliar,” Lanjutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *