Home » Ekonomi » Tengkulak Garam Di Cirebon Merasa Diuntungkan Dengan Musim Hujan

Tengkulak Garam Di Cirebon Merasa Diuntungkan Dengan Musim Hujan

tengkulak-garam-di-cirebon-merasa-diuntungkan-dengan-musim-hujan

AsliCirebon.com – Musim hujan memang seolah menjadi berkah tersenidir untuk pelaku produsen garam yang ada di Cirebon. Namun bukan hanya para petani garam yang diuntungkan, namun juga para tengkulak yang ada juga diuntungkan dengan fenomena ini.

Menurut seorang tengkulak yang bernama Kasim, mengatakan bahwa saat ini harga yang dipatok mencapai Rp. 900/kg. Padahal saat musim kemarau, harga garam hanya Rp 200-350/kg. Ditambah lagi menurut Kasim garam merupakan sebuah komoditas yang menjadi kebutuhan pokok setiap hari, sehingga permintaannnya menjadi terus menerus.

“Kalau garam kan ibaratnya sudah menjadi kebutuhan pokok setiap hari. Apa pun pakai garam, jadi permintaannya ya terus-menerus,” Ujar Kasim yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Kasim juga mengakui bahwa dengan adanya musim hujan seperti saat ini, menjadikan harga garam menjadi terus naik, dan diimbangi dengan permintaan garam yang terus menerus. Sementara produksi harus terhenti karena adanya hujan tersebut.

“Ya naik kan karena lagi musim hujan. Produksi garam tidak ada, sementara permintaan terus-menerus, jadi harganya naik,” Sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *