Home » Cirebon » Banjir Merendam Sawah Di Kabupaten Cirebon

Banjir Merendam Sawah Di Kabupaten Cirebon

banjir-merendam-sawah-di-kabupaten-cirebon

AsliCirebon.com – Saat ini kondisi yang sedikit mengkhawatirkan dialami oleh para petani yang ada di Kabupaten Cirebon, tercatat melalui Serikat Petani Indonesia (SPI)  banyak sawah yang memang menjadi lahan yang terendam karena banjir.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Majelis Pertimbangan DPC SPI Kabupaten Cirebon, Dedi Supriyanto.yang mengatakan bahwa saat ini banjir menjadi salah satu masalah, hampir 60 persen saluran yang ada tertutup.

“Kami melihat, banjir di sawah pasti ada sebabnya. Salah satunya karena kondisi saluran irigasi yang buruk sekali. Kalau kami persentasikan itu ada sekitar 60 persen saluran irigasi di Kabupaten Cirebon ini kondisinya buruk,” Ujar Sekretaris Majelis Pertimbangan DPC SPI Kabupaten Cirebon, Dedi Supriyanto yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Menurutnya hal tersebut menjadi salah satu hal yang perlu dipertanyakan karena memang tidak adanya tanggapan dari kondisi yang ada pada petani tersebut. Dirinya berharap agar salurantersebut agar terus diperbaiki.

“Herannya, Pemkab Cirebon sepertinya sama sekali tidak peduli dengan kondisi sawah yang ada di Kabupaten Cirebon. Seharusnya, pemkab mendengarkan keluhan para petani,” Imbuhnya.

“Kami hanya berharap agar saluran irigasi cepat diperbaiki. Jangan sampai berlarut-larut, jika memang pemkab peduli dengan para petani,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *