Home » Cirebon » DPRD Kabupaten  Cirebon Minta Keseriusan BBWS Mengurus Sungai

DPRD Kabupaten  Cirebon Minta Keseriusan BBWS Mengurus Sungai

dprd-kabupaten-cirebon-minta-keseriusan-bbws-mengurus-sungai

AsliCirebon.com – Sungai di Kabupaten Cirebon saat ini kondisinya memperihatinkan hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Yuningsih , dan pada kesempatan tersebut Yuningsih meminta untuk BBWS melakukan perbaikan mengenai sungai – sungai yang dianggap kritis kondisinya.

“Sungai-sungai di Kabupaten Cirebon ini kondisinya sudah kritis dan perlu diperbaiki segera. Kami dari DPRD Kabupaten Cirebon sangat prihatin dan menilai pihak BBWS dan PSDAP lamban dalam mengatasi kerusakan sungai,”  Ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Yuningsih yang dilansir radarcirebon.com.

Akibat lambannya penanganan masalah sunga itu, dua Kecamatan Waled dan Gebang.menjadi korban dari banjir. Hal tersebut diakibatkan dari sungai yang sudah mulai dangkal dan terjadi sedimentasi.

“Minggu lalu, Waled hingga Gebang terkena imbasnya yaitu banjir. Itu jangan kita anggap enteng karena faktor alam saja, tapi itu karena kerusakan sungai. Akibat sungai dangkal dengan sendimentasi yang cukup tinggi, sehingga air meluap dan menggenangi perumahan warga,” Sambungnya.

Dirinya berharap dengan adanya penanganan yang serius tersebut, masyarakat tidak menjadi korbannya kembali.

“Ini kita minta segera ditangani. Jangan sampai masyarakat kita lagi yang terkena imbasnya menjadi korban banjir. Masyarakat sudah terlalu menderita dengan musibah banjir. Tentunya harus segera diselesaikan,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *