Home » Ekonomi » Duta Lingkungan dan Duta Sampah Provinsi Jawa Barat Ingatkan Bahaya B3

Duta Lingkungan dan Duta Sampah Provinsi Jawa Barat Ingatkan Bahaya B3

 

duta-lingkungan-dan-duta-sampah-provinsi-jawa-barat-ingatkan-bahaya-b3

AsliCirebon.com – Saat ini kondisi sampah menjadi salah satu hal yang memang menjadi maslaah tersendiri. Terkait dengan hal tersebut maka didorongnya kesadaran yang ada pada masyarakat, termasuk dengan Duta Lingkungan dan Duta Sampah Provinsi Jawa Barat, Yoyon Suharyono yang mengungkapkan bahwa limbah rumah tangga merupakan hall yang berbahaya.

“Karena dalam sampah tersebut, terdapat limbah rumah tangga. Sedangkan limbah rumah tangga ini adalah limbah berbahaya nomor satu dibanding jenis limbah lainnya,” Ujar Duta Lingkungan dan Duta Sampah Provinsi Jawa Barat, Yoyon Suharyono yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini menjadikan rumah tangga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatijan, karena memang B3 (Bahan Berbahaya Racun) dan bisa menjadikan penyakit yang berbahaya.

“Dalam limbah rumah tangga itu, terdapat organic, B3 (Bahan Berbahaya Racun, ‘ed), merkuri. Misal ada sampah bohlam, neon itu sangat berbahaya. Bisa menyebabkan penyakit menular dan kanker itulah salah satu di antara bahaya lainnya dari limbah rumah tangga,” Imbuhnya.

“Nah seperti contoh kasus di Suranenggala orang keracunan kerang ijo,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *