Home » Cirebon » Kabupaten Cirebon Tempati Peringkat Tiga Daerah Termiskin Di Jawa Barat

Kabupaten Cirebon Tempati Peringkat Tiga Daerah Termiskin Di Jawa Barat

AsliCirebon.com – Pembenahan harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk bisa memperbaiki angka kemiskinan yang ada sampai saat ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasie Statistik Sosial BPS Kabupaten Cirebon Zaenal Arifin yang menyatakan data kemiskinan makro yang ada yaitu menempati peringkat ketiga di Provinsi Jawa Barat.

“Itu enggak berubah-ubah dari tahun sebelumnya,” Ujar Kasie Statistik Sosial BPS Kabupaten Cirebon Zaenal Arifin yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Sementara itu untuk data mikro, dirinya mengatakan bahwa data tersebut sebenarnya sudah ada di Basis Data Terpadu  yang ada di TKPKD. Dari data tersebut maka akan terlihat karakteristik dari masing – masing desa seperti apa.

“Kalau data mikro itu sudah ada di TKPKD. Nanti bisa ketahuan di desa mana sih paling banyak yang miskin, terus karakteristiknya seperti apa? Itu dari basis data terpadu,” Terusnya.

Selain itu sampai saat ini yang menjadi permaslaahan adalah melambungnya beberapa komoditas pangan yang ada. Dna dari itu bisa menjadi ditekan untuk membantu orang miskin.

“Jadi kalau harga pangan bisa ditekan normal, itu bisa membantu orang miskin,” Sambungnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *