Home » Keamanan » Kapolres Cirebon Kota Larang Ormas Lakukan Sweeping

Kapolres Cirebon Kota Larang Ormas Lakukan Sweeping

AsliCirebon.com – Banyaknya Ormas yang melakukan eksalasi masa untuk melakukan sweeping di beberapa tempat terkait dengan hal – hal yang diduga melanggar hukum, memang saat ini menjadi salah satu hal yang terus di pantau oleh pemerintah.

Ternyata hal tersebut mendapatkan perhatian dari Kepala Kepolisian Resor Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Adi Vivid  yang menyatakan hal tersebut dilarang dan dirinya akan mengancam akan melakukan sweeping balik jika Ormas yang ada di Cirebon melakukan sweeping.

“Apabila ada ormas yang lakukan sweeping, itu akan kami sweeping balik ormasnya,” Ujar Kepala Kepolisian Resor Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Adi Vivid yang dilansir oleh tempo.co.

Dirinya juga mengatakan kepada seluruh masyarakat yang menemukan segala informasi yang ada berhubungan dengan pelanggaran hukum, dirinya siap mengkordinasikan hal tersebut untuk ditindak lanjuti.

“Jika mereka menemukan informasi tempat atau orang yang diduga melakukan pelanggaran hukum, silakan berkoordinasi dengan kami,” Sambungnya.

Adi Vivid menegaskan bahwa saat ini yang berhak dalam melakukan penegakan hukum yaitu pemerintah. Dan ormas dilarang bertindak menegakkan hukum.

“Yang berhak melakukan penegakan hukum itu pemerintah, ormas tidak berhak,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *