Home » Industri » Kecamatan Mundu Diberikan Pelatihan Keterampilan Untuk IRT

Kecamatan Mundu Diberikan Pelatihan Keterampilan Untuk IRT

kecamatan-mundu-diberikan-pelatihan-keterampilan-untuk-irt

AsliCirebon.com – Saat ini peningkatan taraf hidup masyarakat terus dikebut oleh pemerintah terutama pemerintah yang ada di Kabupaten Cirebon. Terlihat saat ini pemerintah secara serius dalam mengurangi angka pengangguran .

Hal ini coba diaplikasikan oleh pemrintah Kabupaten Cirebon, melalui Kaur Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Mundu, Achmad Sukiman di Kecamatan Mundu merupakan salah satu kecamatan yang mempunyai urutan 30 dari sektor kesejahteraan ekonomi.

“Kecamatan Mundu ini menjadi salah satu kecamatan yang masuk urutan 30 dari sektor kesejahteraan ekonomi. Tentunya, melihat juga indikator dari sisi kesehatan dan pendidikannya,” Ujar Kaur Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Mundu, Achmad Sukiman.

Selain itu terdapat pengembangan keterampilan usaha ekonomi keluargauntuk bisa mengentas permasalahan tersebut dengan cara memberikan pelatihan untuk nantinya ibu – ibu bisa berwirausaha di rumah.

“Harapan kami, para ibu-ibu yang mendapatkan pelatihan bisa terampil memanfaatkan ilmu yang diperoleh. Kita butuh ibu yang mampu berwirausaha di rumah, sehingga bisa mampu menopang ekonomi keluarga. Dengan demikian, bisa ikut menaikan tingkat kesejahteraan,” Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *