Home » Uncategorized » Kekurangan Guru Menjadi Masalah Baru Dunia Pendidikan

Kekurangan Guru Menjadi Masalah Baru Dunia Pendidikan

guru

AsliCirebon.com – Saat ini kondisi pendidikan Indonesia masih dalam perbaikan, segala hal yang mengenai pendidikan sedang direformasi dan sedang dilakukan peningkatan di berbagai sisi. Namun hal tersebut sepertinya saat ini yang menjadi masalah adalah permasalahan SDM yang sampai saat ini belum usai.

Termasuk dengan kekurangan jumlah guru pada sekolah dasar di Kota Cirebon yang memang menjadi permasalahan baru yang harus diselesaikan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawasian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BK-Diklat), Anwar Sanusi yang mengatakan harus adanya solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut seperti sekolah dasar yang harus di merger.

“Sekolah nggak boleh ngangkat honorer, tapi banyak guru PNS pensiun. Merger ini tawaran solusi dari dinas pendidikan,” Ujar Kepala Badan Kepegawasian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BK-Diklat), Anwar Sanusi yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Hal ini sepertinya menjadi catatan untuk dirinya yang memang harus dicermati secara benar, seperti memberikan antisipasi untuk pemerintah pusat agar memperhatikan kekurangan SDM seperti ini.

“Jangan terulang, ini harus dicermati betul oleh pemerintah pusat,” Sambungnya.

“Kalau tidak diantisipasi, ini bahaya. Dunia pendidikan dalam bahaya,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *