Home » Cirebon » Kemenag Kota Cirebon, Akan Lakukan Pendidikan Pra Nikah Untuk Tekan Perceraian

Kemenag Kota Cirebon, Akan Lakukan Pendidikan Pra Nikah Untuk Tekan Perceraian

kemenag-kota-cirebon-akan-lakukan-pendidikan-pra-nikah-untuk-tekan-perceraian

AsliCirebon.com – Pernikahan memang menjadi salah satu kebutuhan dan juga menjadi kewajiban dari agama, namun dengan tingginya pernikahan yang ada nampaknya juga diimbangi dengan jumlah perceraian yang cukup tinggi juga.

Hal tesrebut juga dirasakan di Kota Cirebon, hal tersebut terlihat dari jumlah yang diperoleh dari Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas), sebanyak setiap bulannya Pengadilan Agama Kelas 1B Kota Cirebon memutuskan sidang perceraian sekitar 80-85 orang.

Dan menyikapi hal tersebut Kepala Seksi Bimas Kemenag Kota Cirebon, Yasin  mengatakan bahwa permasalahan tersebut harusnya menjadi salah satu evaluasi yang memang harus adanya pendidikan, pranikah.

“Menyikapi kondisi dan permasalahan tersebut, pendidikan pranikah perlu dijadikan gerakan nasional dalam masyarakat kita,” Ujar Kepala Seksi Bimas Kemenag Kota Cirebon, Yasin yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain itu menurutnya pendidikan pra nikah merupakan sebuah hal yang harus dilakukan dalam waktu dekat, demu membinan keluarga yang sakinah mawwadah dan warahmah.

“Kegiatan pendidikan pranikah ini akan kembali kami lakukan dalam waktu dekat. Di mana tujuannya untuk membina keluarga sakinah mawwadah dan warahmah,” Sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *