Home » Cirebon » Ketua Komisi II Terus Mendorong Pembangunan Pasar Sumber dan Pasalaran

Ketua Komisi II Terus Mendorong Pembangunan Pasar Sumber dan Pasalaran

ketua-komisi-ii-terus-mendorong-pembangunan-pasar-sumber-dan-pasalaran

AsliCirebon.com – Kepastian terkait dengan rencana pembangunan Pasar Sumber dan Pasalaran memang menjadi salah satu poin penting untuk Kabupaten Cirebon, karena memang jika tidak adanya support dari pihak Pemprov terkait dengan hal ini maka secara tidak langsung akan menggunakan APBD Kabupaten Cirebon.

“Tidak masalah kalau memang provinsi dan kementerian tidak memberikan bantuan. Berarti harus menggunakan APBD Kabupaten Cirebon. Tinggal bagaimana keseriusan eksekutif dan legislatif, agar pembangunan dua pasar tersebut segera terwujud,” Uajr Ketua Komisi II DPRD kabupaten Cirebon, Cakra Suseno.

Selain itu dirinya mengatakan bahwa saat ini untuk melakukan pembangunan tersebut dibutuhkan dana yang tidak sedikit yaitu sebesar Rp40 miliar, karena memang hal tersebut harus sesuai dengan kemampuan APBD yang ada.

“Kami akui, kebutuhan untuk pembangunan pasar permanen itu diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp40 miliar. Tapi, tidak mungkin sekaligus dibangun, karena harus melihat kemampuan APBD kita,” Imbuhnya.

Hal ini yang membuat pihaknya untuk terus mendorong mengenai keseriusan terhadap pembangunan ini untuk bisa konsisten mendukung pedagang asli yang sudah sejak lama ada.

“Sejauh ini, kami sudah menunjukan keseriusan dalam mendorong pembangunan pasar permanen. Bahkan, legislatif konsisten mendukung pedagang sejak pertama, yakni mengawal pembangunan di lokasi lama hingga mengawal alokasi anggaran untuk pembangunan,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *