Home » Cirebon » Operasi Zebra Lodaya Dapatkan Banyak Pelanggar

Operasi Zebra Lodaya Dapatkan Banyak Pelanggar

screenshot_110815_062253_pm

AsliCirebon.com – Operasi Zebra Lodaya 2016 yang dilakukan oleh pihak Kepolisian beberapa waktu yang lalu memang membuat kepadatan tersendiri pada  Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Kabupaten Cirebon.

Terlihat ribuan orang yang memadati halaman Pengadilan Negeri untuk mengurus surat tilang. Bahkan menurut Pimpinan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Bambang Marsana. Mengatakan bahwa saat ini akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini.

“Sejak Jumat kemarin kami mendapatkan 1.500 tapi belum ada kordinasi dengan Pengadilan Negeri dan BRI, sehingga terpaksa harus di undur. Dan, semuanya diurus sekarang selama dua pekan,” Ujar Pimpinan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Bambang Marsana yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut pihaknya akan mencari solusi dengan melakukan meminta teller untuk bisa memutus rantai pembayaran yang ada bisa diselesaikan pada saat itu juga.

“Sekarang sudah berkorsinaai dengan meminta adanya teler. Sehingga setelah diputus bisa langsung bayar dan mengambil barang bukti dan bisa diselesaikan hari ini juga,” Sambungnya.

Menurutnya saat ini banyak pelanggaran yang dilanggar oleh para pengendara misal helm, STNK dan SIM.

“Kebanyakan mereka yang diproses karena melanggar helm, STNK dan SIM. Dengan alasan ketinggalan di rumah tapi tetap mereka juga ditilang. Di sini, tilangan yang paling besar itu sebesar Rp 60.000,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *