Home » Cirebon » Parkir Berlangganan Solusi Untuk Mendongkrak Pendapatan Daerah

Parkir Berlangganan Solusi Untuk Mendongkrak Pendapatan Daerah

parkir-berlangganan-solusi-untuk-mendongkrak-pendapatan-daerah

AsliCirebon.com – Saat ini parkir merupakan salah satu sektor yang bisa digunakan untuk pemasukan daerah. Salah satu daerah yang mempunyai lahan parkir besar merupakan Kabupaten Cirebon, karena memang dengan lahan parkir yang luas bisa berpotensi untuk mendatangkan pendapatan asli daerah.

Selain itu menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon Dr Iis Krisnandar SH C mengatakan bahwa saat ini sistem parkir berlangganan bisa menjadi salah satu sektor yang ada lebih besar daripada sistem yang seperti ini saat ini.

“Dalam sistem parkir berlangganan, sektor retribusi parkir bisa lebih besar dibandingkan saat ini. Sistem ini juga, akan mengantisipasi keberadaan parkir liar yang selama ini banyak tersebar di sejumlah titik,” Ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon Dr Iis Krisnandar SH C yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Kabupaten Cirebon saat ini terus mendorong untuk bisa membuat perda ini semakin menjadi hal yang kompak di daerah Jawa Barat,dan hal itu mendorong Perda untuk hal tersebut.

“Tapi, Kabupaten Cirebon akan mendorong agar Perda ini bisa dibuat. Dan, juga harus ada kekompakan daerah-daerah di Jawa Barat untuk mendorong Perda tersebut. Sejauh ini, Kabupaten Sumedang pun sudah menginginkan hal yang sama,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *