Home » Cirebon » Pemerintah Cirebon Soroti Pajak Untuk Rumah Kost

Pemerintah Cirebon Soroti Pajak Untuk Rumah Kost

pemerintah-cirebon-soroti-pajak-untuk-rumah-kost

AsliCirebon.com – Saat ini banyak lahan yang belum terjamah dengan kondisi pajak yang ada, karena memang kurangnya perhatian untuk objek – objek pajak yang memang belum tergalih secara sempurna.

Hal tersebut diakui oleh epala Bidang Pajak Daerah I Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Ir H Dede Achmady, yang mengatakan bahwa sampai saat ini ratusan pengelola rumah kost menghindari kewajiban pajak. Selain itu harusnya terdapat pajak yang dikeakan kepada pengusaha sebesar lima persen dari omzet yang ada.

“Usaha kost ini omzetnya besar. Harusnya bayar pajak lima persen dari omzet,” Ujar Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Ir H Dede Achmady.

Namun terdapat kondisi yang mengatur bahwa rumah kost yang dibawah 10 buah tidak akan dikenakan pajak, namun hal tersebut justru dimanfaatkan dengan menaikkan harga sewa untuk penghuni kelas menengah ke atas.

“Ini biasanya kost yang sewanya mahal, penghuninya kelas menengah ke atas. Tapi ini malah nggak kena pajak,” Imbuhnya.

Selain itu pihaknya menemui banyak kendala yang ada pada rumah kost yang ada, karena memang biasanya terdapat dengan izin rumah tinggal.

“Kita sering menemui kendala di lapangan. Ada kost yang berdiri dengan izin rumah tinggal. Di sini kita bingung menentukan sikap,” Terusnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *