Home » Uncategorized » Pemerintah Kabupaten Cirebon Ingin Pastikan Investasi

Pemerintah Kabupaten Cirebon Ingin Pastikan Investasi

AsliCirbon.com  – Sektor investasi memang saat ini menjadi salah satu sektor yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah untuk bisa terus mengembangkan daerahnya. Hal tersebut diungkapkan juga oleh Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Cirebon, H Muntakobul Fuad yang menilai bahwa saat ini investasi dibutuhkan untuk memastikan hal tersebut.

“Oleh karena itu, Perda Investasi sangat urgen, sebab diperlukan regulasi untuk melindungi usaha mikro, kecil dan menengah, serta besar. Kemudian bagaimana pelaku usaha mendapatkan kepastian hukum dan nyaman,” Ujar Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Cirebon, H Muntakobul Fuad yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain itu Cirebon memang menjadi salah satu tempat strategis yang memang bisa dilihat dari letak demografis maupun dari sisi ekonomi. Sehingga dibutuhkannya sebuah paying hukum untuk bisa memastikan investasi tersebut.

“Aksesnya sudah mudah dan cukup singkat, dari Jakarta ke Cirebon bisa ditempuh dalam hitungan jam. Ditambah lagi UMK masih kecil dibandingkan di ibu kota. Jadi, banyak yang tertarik ke sini. Makanya, perlu payung hukum yang pasti,” Sambungnya.

Saat ini memang menjadi salah satu hal yang memang harus diselesaikan pembahasannya tersebut.

“Kalau untuk Perda Investasi, pembahasannya sudah hampir selesai. Artinya, sudah 90 persen pembahasan yang sudah dilakukan,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *