Home » Cirebon » Pemkot Cirebon Tanda Tangani Kerja Sama Penanggulangan Bencana

Pemkot Cirebon Tanda Tangani Kerja Sama Penanggulangan Bencana

pemkot-cirebon-tanda-tangani-kerja-sama-penanggulangan-bencana

AsliCirebon.com – Saat ini bencana memang tidak bisa dihindarkan oleh siapapun, meskipun sata ini sudah terdapat alat – alat canggih sekalipun. Karena mehal tersebut semua merupakan kuasa dari Tuhan YME. Namun bukan berarti kita berpasrah diri terhadap bencana tersebut.

Hal tersebut coba dipecahkan secara bersama  – sama oleh pemerintah Kota Cirebon dengan penandatanganan kerja sama penyelenggaraan penanggulangan bencana dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di daerah wilayah perbatasan.

Menurut Walikota Cirebon Nazrudin Azis mengatakan bahwa bencana merupakan suatu masalah kemanusiaan yang memang harus terdapat kekompakan yang ada di dalamnya. Termasuk terkait dengan kesadaran yang ada.

“Bencana itu bicara soal kemanusiaan, ini otomatis perlu kesadaran dan kekompakan seluruh daerah, seperti di wilayah perbatasan, “ Ujar Nazrudin Azis yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain itu Nazrudin Azis juga mengatakan dengan adanya kerja sama ini bisa meminimalisir bencana yang ada. Sehingga secara tidak langsung bisa meningkatkan kesadaran terhadpa adanya bencana tersebut.

“Dengan kerjasma ini kita harapkan dapat mememinimalisir bencana. Menimalnya, dalam diri kita masing-masing meningkatkan kesadaran itu, bencana sering terjadi maka kita harus mempunyai tanggungjawab dalam penanggulangan bencana secara bersama-sama,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *