Home » Cirebon » Pengusaha Kost Keberatan Terkait Pajak Rumah Kost

Pengusaha Kost Keberatan Terkait Pajak Rumah Kost

pengusaha-kost-keberatan-terkait-pajak-rumah-kost

AsliCirebon.com – Rencana Pemerintah Kota Cirebon yang akan memberikan pajak kepada rumah kos yang ada di Cirebon memang ditanggapi secara serius oleh para pengusaha rumah kos. Salah satunya adalah pemilik kos-kosan di Jl Ciptomangunkusumo, Retno Ningsih  yang mengatakan bahwa itu merupakan investasi yang besar.

Dan hal itu membuatnya dirinya sulit untuk kembali modal dalam waktu dekat, karena memang modal yang dibutuhkan untuk membangun kos – kosan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Biaya membangunnya ini sangat besar. Jangankan berbicara mengenai keuntungan, untuk balik modal saja itu dibutuhkan waktu yang panjang sesuai dengan besar kos-kosan itu sendiri,” Ujar Retno Ningsih yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain itu menurutnya balik modal yang bisa dilakukan tersebut setelah modal tersebut tertutupi, sekitar delapan tahun setelah pembangunan tersebut.

“Baru bisa dirasakan keuntungan bersihnya kalau modal pembangunan sudah tertutupi, dan biasanya untuk bangunan biasa yang memiliki enam kamar saja, butuh sekitar delapan tahun untuk menutupi modalnya,” Imbuhnya.

Dirinya berharap agar pemerintah bisa mengkaji kembali terkait keputusannya tersebut.

“Mudah-mudahan pemerintah bisa mengkaji dengan benar mengenai adanya rencana tersebut, sebab memang kami bukan perusahaan yang menghasilkan laba yang besar,” Tutupnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *