Home » Cirebon » Perkembangan PPI Gebang, Namun Tidak Diikuti Fasilitas Yang Mumpuni

Perkembangan PPI Gebang, Namun Tidak Diikuti Fasilitas Yang Mumpuni

perkembangan-ppi-gebang-namun-tidak-diikuti-fasilitas-yang-mumpuni

AsliCirebon.com – Saat ini potensi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang harusnya didapatkan oleh KabupatenCirebon terkait dengan banyaknya nelayan diluar Kabupaten Cirebon yang mau melelangkan ikannya disana.

Namun ternyata hal tersebut juga menjadi perhatian dari Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Cirebon, H Suherman  yang mengatakan bahwa saat ini PPI Gebang sudah menjadi salah satu tujuan dari para nelayan untuk melelang ikannya. Namun sampai saat ini belum adanya perhatian yang serius terkait dengan pembenahan pada pelabuhan tersebut.

“PPI Gebang ini sudah dilirik nelayan dari Jateng, Jatim, Lampung yang ingin masuk ke sini. Kenapa saya juga gak ngerti. Tapi ini berarti sebuah magnet yang ada dibandingkan dengan pelabuhan lain,”  Ujar Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Cirebon, H Suherman yang dilansir radarcirebon.com.

Padahal menurutnya sudah ada kultur yang memang sudah ditanamkan oleh nelayan yang ada di PPI Gebang sehingga banyak nelayan yang mau berbondong – bondong menjual hasil tangkapannya.

“Pedagang dari luar pada belanja ke sini. Sisi lainnya masyarakat Gebang punya kultur ada seni dan budaya. Barangkali ini yang dilirik, ada magnet yang belum kelihatan. Tapi sudah dirasakan oleh masyarakat di luar daerah,” Imbuhnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *