Home » Keamanan » Polres Cirebon Kota Berikan Sosialiasi Panic Button

Polres Cirebon Kota Berikan Sosialiasi Panic Button

SAMSUNG DIGITAL CAMERA

AsliCirebon.com – Beberapa waktu yang lalu Polres Cirebon Kota meluncurkan aplikasi yang bisa digunakan masyarakat untuk melaporkan suatu kejadian dengan cepat, atau yang biasa disebut panic button.

Hal tersebut coba dijelaskan oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Indra Jafar SIK  yang mengatakan aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mayarakat untuk melaporkan suatu kejadian yang ada disekitarnya.

“Saat tombol itu ditekan, maka si penekan tombol akan terfoto. Yang selanjutnya, foto si penekan tombol itu akan masuk ke operator kami. Setelah itu, pihak kepolisian akan menginformasikan ke anggota kepolisian terdekat untuk segera ke tempat si pelapor yang menggunakan tombol tersebut,” Ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Indra Jafar SIK  yang dilansir radarcirebon.com.

Meskipun begitu Indra Jafar mengatakan bahwa aplikasi tersebut memang hanya digunakan untuk mempermudah peran masyarakat dalam melaporkan kejadian yang ada disekitarnya. Namun dirinya menekankan agar masyarakat tetap menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Meski sudah ada aplikasi dan perangkat yang canggih, saya tetap mengharapkan peran besar serta masyarakat menjaga keamanan dan ketertibannya. Aplikasi sekadar mendukung peran serta masyarakat,” Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *