Home » Cirebon » Rencana revitalisasi Pasar Sumber dan Pasar Pasalaran Terancam Batal

Rencana revitalisasi Pasar Sumber dan Pasar Pasalaran Terancam Batal

pasar

AsliCirebon.com – Rencana revitalisasi Pasar Sumber dan Pasar Pasalaran nampaknya batal dilaksanakan, karena memang saat ini hal tersebut bukan wewenang dari pihak pemerintah Provinsi Jawa Barat

Hal tersebut juga juga diakui oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cirebon Eka Hamdani bahwa alokasi dana sebesar Rp40 miliar tersebut nampaknya batal, karena seharusnya ajuan yang bisa dilakukan revitalisasisi adalah istribusi regional atau pasar yang aktivitasnya antar kabupaten/kota maupun antar provinsi.

“Ajuan anggaran untuk masing-masing pasar Rp40 miliar. Tapi, Pasar Pasalaran dan Pasar Sumber itu bukan menjadi kewenangan provinsi. Ajuan itu bisa direalisasikan pemprov hanya pada pasar-pasar distribusi regional atau pasar yang aktivitasnya antar kabupaten/kota maupun antar provinsi,” Ujar Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cirebon Eka Hamdani  yang dilasnir oleh radarcirebon.com.

Meskipun begitu pihaknya masih berusaha untuk tetap melakukan rencana revitalisasi tersebut, namun melalui APBD yang ada pada tahun 2017. Namun saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari APBN yang ada.

“Kita sudah ajukan di APBD murni 2017 sebesar Rp 10 miliar lebih. Tinggal menunggu penetapan dan mudah-mudahan bisa terima. Untuk sementara kita masih mengharapkan dari APBN tetapi masih belum tahu, dan kemungkinan diterima kecil lagi karena tetap harus satu lantai,” Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *