Home » Pelajar » Siswa SMP Merokok, Kadisdik Baru Tahu

Siswa SMP Merokok, Kadisdik Baru Tahu

siswa-smp-merokok-kadisdik-baru-tahu

AsliCirebon.com – Terdapatnya kabar mengenai dugaan adanya siswa SMP yang ketahuan merokok di Kabupaten Cirebon memang membuat kaget semua pihak, termasuk dengan  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Asdullah Anwar yang baru saja mengetahui informasi tersebut.

“Yang benar? Saya baru tahu dari wartawan,” Ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Asdullah Anwar yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Pihaknya sendiri mengaku akan selalu menambah pengawasan lebih lanjut terkait hal ini, selain itu dirinya akan melakukan pembinaan terhadap sekolah – sekolah setiap minggunya. Dan dirinya berharap agar tidak ada kejadian yang seperti ini terulang kembali,

“Kita punya pengawas di setiap sekolah dan pembinaan itu dilakukan setiap hari Senin tentang kenakalan remaja, kedisiplinan termasuk mirasantika. Tapi, kami belum dapat informasi mengenai kejadian seperti itu. Nanti akan saya cek langsung ke lapangan seperti apa,”Imbuhnya.

Selain itu dirinya mengatakan akan memberi sansi tegas berupa mengeluarkan siswa jika memang tetap melanggar aturan yang sudah dibuat olehnya.

“Kalau peringatan maupun teguran itu masih dilanggar siswa tersebut, maka jalan alternatifnya, keluarkan siswa itu dari sekolah yang bersangkutan. Karena dapat merusak citra dan preseden buruk bagi dunia pendidikan. Itu artinya, pihak sekolah harus tegas,” Terusnya.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *