Home » Keamanan » Sorotan Terkait Kekerasan Pada Perempuan

Sorotan Terkait Kekerasan Pada Perempuan

sorotan-terkait-kekerasan-pada-perempuan

AsliCirebon.com – Saat ini memang peran perempuan sangat penting untuk kehidupan, namun hal tersebut terkadang berbanding terbaik dengan banyaknya kasus penganiayaan yang melibatkan perempuan tersebut. Bahkan menurut data yang ada 90 persen kekerasan terjadi terhadap wanita.

Hal itu juga dikatakan oleh Koordinator acara, Robiah Sugono pada  puncak peringatan 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (HAKTP) 2016. Bahkan yang lebih parahnya lagi saat ini kekerasan tersebut tidak memandang umur.

“Kekerasan terhadap perempuan saat ini tidak mengenal umur. Tidak jarang kekerasan terjadi pada balita,” Ujar Robiah Sugono yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain itu dalam peringatan ini juga dirinya terus mendorong agar DPR RI terus berupaya mengenai perlindungan wanita dengan cara membuat Undang – Undang yang ada.

“Peringatan 16 HAKTP itu juga adalah salah satu upaya mengawal progres pembahasan RUU tentang Penghapusan Kekerasan Seksual di DPR RI,” Imbuhnya.

Selain itu pihaknya terus mendorong banyak pihak untuk selalu ikut peduli dan berkontribusi terkait dengan upaya pencegahan terhadap kekerasan kepada perempuan.

“Tujuan kami mengajak masyarakat untuk peduli dan berkontribusi dalam upaya anti kekerasan terhadap perempuan,” Terusnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *