Home » Uncategorized » Sosialisasi PLTU Cirebon Menjadi Objek Vital Nasional

Sosialisasi PLTU Cirebon Menjadi Objek Vital Nasional

AsliCirebon.com – Saat ini diketahui bersama bahwa PLTU Cirebon sudah ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional, sehingga segala hal yang berhubungan dengan keamanan dan lain – lain sudha diatur oleh Negara.

Selain itu menurut  PT Cirebon Electric Power (CEP) yang diwakilkan oleh Persident Director PLTU Cirebon PT Cirebon Electric, Heru Dewanto  saat ini pihaknya melakukan sosialisasi terhadap penetapan objek vital nasional tersebut. Karena menurutnya saat ini sebagai objek vital nasional memang harus berjalan berkesinambungan.

“Seperti diketahi PLTU Cirebon termasuk pemberi pasokan listrik yang banyak ke jaringan listrik Jawa, Madura, dan Bali. Maka sudah sewajibnya untuk selalu mendapat pengamanan agar pasokan listrik terus dapat berlangsung berjalan dengan berkesinambungan,” Ujar Director PLTU Cirebon PT Cirebon Electric, Heru Dewanto  yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Dirinya juga menekankan bukan hanya segi keamanan yang ada untuk gangguan yang terlihat saja. Namun juga pengamanan yang lebih ditekankan kepada pengamanan pasokan listrik yang ada di Jawa, Madura, dan Bali.

“Gangguan keamanan itu macam-macam, tidak harus unjuk rasa, teroris dan lain-lain itu juga merupakan sebuah gangguan. Objek vital ini bukan untuk menghadapi unjuk rasa, tapi lebih kepada pengamanan pasokan listrik Jawa, Madura, dan Bali,” Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *