Home » Uncategorized » Warga Keluhkan Pungli Terdapat e-KTP

Warga Keluhkan Pungli Terdapat e-KTP

warga-keluhkan-pungli-terdapat-e-ktp

AsliCirebon.com – Masa reses saat ini sedang berlangsung, beberapa anggota dewan turun ke daerah – derah untuk mendengarkan keluh kesah dari masyarakat. Salah satunya yaitu dengan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Fraksi PKB, Muntakobul Fuad

Dirinya merasa kaget saat turun ke daerah dengan adanya penatikan uang yang dilakukan petugas saat pembuatan E-KTP tersebut. Hal tersebut memang seharusnya gratis, namun memang kondisinya tetap bayar.

“Untuk pembuatan E-KTP, masyarakat tahunya gratis. Tapi, tetap bayar,” Ujar Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Fraksi PKB, Muntakobul Fuad yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain itu muncul banyak permintaan dari masyarakat yang meminta untuk dilakukan peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan ekonomi yang ada di setiap desa. Namun begitu dirinya terus mendorong agar ada peran serta dari kepala desa.

“Dengan pemberdayaan ekonomi sebetulnya mudah untuk dilakukan. Hanya saja kembali lagi pada kemauan kepala desanya sendiri. Artinya, Kepala desa harus sinergi dengan camat kemudian kami sebagai legislator juga akan mengawal dan mendorong, supaya pemberdayaan ekonomi yang dilakukan pemerintah desa bisa diwujudkan,” imbuhnya.

“Bagaimanapun juga apa yang menjadi aspirasi warga adalah persoalan yang harus diselesaikan,” terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *