Home » Cirebon » Dispenda Cirebon Dapatkan Pendapatan Melampaui Target

Dispenda Cirebon Dapatkan Pendapatan Melampaui Target

AsliCirebon.com – Saat ini sepertinya Dispenda Kabupaten Cirebon merasa puas, karena pada tahun ini pendapatan Dispenda dari berbagai sumber sudah melampaui target yang memang dicanangkan.

Meskipun begitu bukan berarti tidak ada pajak yang memang sempurna, menurut Kabid Penggalian dan Pengendalian Potensi Pajak Dispenda, Drs Tata Sunirta MSi masih terdapat kekurangan yang ada dalam beberapa sektor seperti pajak mineral bukan logam batuan.

“Kekurangan yang paling besar adalah pajak mineral bukan logam batuan sebesar 6,7 persen. Sementara empat jenis pajak lainnya, masih kurang dua persen saja,”

Selain itu dirinya mengatakan banyak sektor pajak yang sudah melampaui target yang memang ada, seperti dengan halnya sektor pajak restoran yang awalnya hanya dicanangkan target Rp 7,2 miliar menjadi Rp 9,5 miliar.

“Contohnya pajak restoran yang awalnya target hanya Rp 7,2 miliar menjadi Rp 9,5 miliar. Saat ini, posisi perolehan sendiri sudah di angka 99,98 persen dari target perubahan. Termasuk juga pajak hiburan dan reklame yang mengalami kenaikan target dan belum tercapai sampai tanggal 19 Desember,”

Namun pihaknya berjanji akan tetap mengawasi terkait pendapatan keseluruhan pacak yang ada, agar nantinya bisa terpenuhi semua pajak yang ada.

“Kita tidak akan lepas tanggung jawab, walaupun secara keseluruhan kita sudah memenuhi target. Lima jenis pajak yang belum tercapai targetnya, kita pastikan akhir tahun nanti sudah penuh semua. Karena ada beberapa wajib pajak juga yang belum menyetorkan pajaknya, sehingga belum dimasukkan dalam perolehan sementara,”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *