Home » Cirebon » Pungutan Pajak Indekost Masih Menemui Kendala

Pungutan Pajak Indekost Masih Menemui Kendala

AsliCirebon.com – Saat ini memang terdapat keputusan baru terkait penarikan pajak untuk rumah indekost yang ada. Hal tersebut terjadi pada  UU 28/2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah yang ada di Kota Cirebon. Namun terdapat kendala yang ada ditemui pada saat ini.

Saat ini memang terjadi banyak kendala yang ditemui saat akan menerpakan Undang – Undang tersebut. Terutama yang saat ini kesulitan yang diakui oleh Kepala Bidang Pajak Daerah I DPPKAD, Ir H Dede Achmadya adalah Jjumlah minimal kamar yang ada biasanya lebih besar daripada penghasilan yang ada. Hal tersebut justru yang menyulitkan.

“Kita sering menemui kendala di lapangan. Ada kos yang berdiri dengan izin rumah tinggal. Di sini kita bingung menentukan sikap,” Ujar Kepala Bidang Pajak Daerah I DPPKAD, Ir H Dede Achmadya.

Sementara itu Kepala Seksi Penetapan Pendapatan Bidang Pajak Daerah I DPPKAD Kota Cirebon Dra Siti Julaeha mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menyodorkan formulir tapi belum digubris oleh pemilik kos.

“Kami berkali-kali datang, tidak juga digubris. Karena itu besok kita naikan menjadi yustisi penegakan,” Lanjutnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *